Pages

Kamis, 07 April 2016

POTENSI USAHA PEREKONOMIAN WARGA RW.13 KOMP. BUMI HARAPAN CIBIIRU BANDUNG

Potensi sumber daya ekonomi atau lebih dikenal dengan potensi ekonomi pada dasarnya dapat diartikan sebagai sesuatu atau segala sesuatu sumber daya yang dimiliki baik yang tergolong pada sumberdaya alam (natural resources/endowment factors) maupun potensi sumber daya manusia yang dapat memberikan manfaat (benefit) serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan ekonomi yang ketergantungan terhadap sumberdaya secara struktural harus bisa dialihkan pada sumber daya alam lain.

Warga RW.13 saat ini telah memiliki beberapa potensi ekonomi yang dapat bermanfaat bagi diri mereka sendiri dan juga bagi warga RW.13 umumnya.

Beberapa potensi warga RW.13 yang ada saat ini, antara lain :
1. Garment
2. Warung
3. Isi ulang dan Gas
4. Salon dan Toko Busana
5. Toko Sepatu dan Tas
6. Laundry
7. Warnet
8. Rental Mobil dan Bisnis Pemancingan 
9. Air Bersih Jerigen

Tentu saja dalam mengembangkan potensi ekonomi tersebut tetap membutuhkan dukungan dari para penyandang dana (investor) dan pemerintah guna mengembangkannya menjadi potensi yang lebih besar lagi.

Mudah-mudahan saja, bagi mereka yang membaca apa yang disampaikan disini mempunyai ketertarikan dalam berinvestasi di lingkungan RW.13.

Beberapa contoh potensi ekonomi yang dapat dijadikan partner bisnis bagi para pemodal atau investor, 

1. Usaha Garment





2. Warung


3. Air isi ulang dan Gas


4. Salon dan Toko Busana


5. Toko Sepatu dan Tas


6. Laundry



7. Warnet


8. Rental Mobil dan Bisnis Pemancingan






9. Air Bersih Jerigen





Ya, itulah beberapa potensi ekonomi yang ada di lingkungan RW.13. Mudah-mudahan saja ada peminat dari pihak pemodal maupun investor untuk bekerja sama dengan warga RW.13 guna mengembangkan potensi yang ada saat ini. Kami tunggu peran sertanya. (Sekretaris RW.13)

1 komentar:

  1. Maaf saya boleh tanya tidak? Saya mencari alamat atas nama ibu tulat usaha laundry primajasa depan taman dekat masjid alinayah masih atau tidak beliau tinggal disitu..saya lama tidak bersua

    BalasHapus