Pages

Kamis, 24 Maret 2016

WARGA RW.13 KOMP. BUMI HARAPAN KERJA BAKTI MEMPERBAIKI TANGGUL (PART 1)

Manusia tidak dapat hidup sendirian. Manusia tidak dapat memenuhi semua kebutuhannya sendiri. Ketika membutuhkan sebuah barang,tentu saja kitanya pasti butuh bantuan orang lain. Misalnya, ketika kita membutuhkan pakaian, kita memerlukan penjual pakaian. Ketika kita butuh bahan-bahan sembako, pasti kita akan butuh bantuan petani dan pedagang. Begitulah proses kehidupan manusia.

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Sebagai makhluk sosial, kita memiliki tetangga. Kita harus hidup rukun dengan tetangga. Kita perlu melakukan kerja sama. Kerja sama dapat dilakukan dalam bentuk kerja bakti. Dengan bekerja sama semua pekerjaan berat menjadi ringan. Pekerjaan juga menjadi cepat selesai. Setiap orang pasti tidak dapat hidup sendirian. Setiap orang membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Setiap orang harus bekerja sama, misalnya kerja sama membersihkan lingkungan dan contoh kerja sama yang ditunjukkan warga RW.13 Komp. Perumahan Bumi Harapan Cibiru Bandung.

Bertepatan dengan hari libur Jumat 25 Maret 2016 (Libur Wafatnya Isa Almasih), warga RW.13 melakukan kerja bakti dalam memperbaiki jebolnya tanggul kali kecil yang menjadi saluran air pembuangan dari beberapa RW dan Area Perumahan yang ada di sekitarnya. Beberapa hari sebelum pelaksanaan kerja bakti, pengurus RW.13 telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh warganya perihal kerja bakti dimaksud.

Dengan melaksanakan kerja bakti berupa perbaikan tanggul yang jebol, diharapkan area seputar lingkungan RW.13 tidak akan mengalami kebanjiran yang relatif cukup lama seperti dua minggu yang lalu. Pengurus RW.13 sangat mengapresiasi keterlibatan dan peran serta warga RW.13 dalam melaksanakan kerja bakti kali ini. Barangkali saja warga bersama-sama sangat merasakan dampak banjir beberapa waktu yang lalu. Dengan penuh semangat warga beramai-ramai mengangkut karung-karung pasir yang digunakan sebagai pengganti benteng tanggul yang jebol.

Berikut disampaikan aktivitas kerja bakti yang dilakukan warga RW.13 pada saat melakukan perbaikan tanggul.












  










Pekerjaan memperbaiki tanggul waktu pengerjaannya tidak lama. Semua orang bekerja sama. Dengan bekerja sama, pekerjaan cepat selesai. Pekerjaan berat jadi terasa ringan. Kerja sama yang telah diwariskan nenek moyang kita secara turun-temurun tentu saja sangat bermanfaat dalam mempererat tali persaudaraan. 

Bersambung ke Part 2 (Sekretaris RW.13)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar